. Daun Sirsak dan Rimpang Teki Obat Tradisional Penangkal Polip ~ Make a Wonderfull Life

Minggu, 14 September 2014

Daun Sirsak dan Rimpang Teki Obat Tradisional Penangkal Polip


Daun Sirsak dan Rimpang Teki Obat Tradisional Penangkal Polip
Kali ini saya akan membahas penyakit yang jarang terjadi di sekitar kita dan mungkin ini asing terdengar di telinga kita. Mungkin banyak orang yang tidak mengenal penyakit yang satu ini dan mungkin banyak orang yang menganggap enteng pilek yang berkepanjangan. Pilek yang berkepanjangan dapat di sebabkan oleh polip. Apa itu polip? Polip hidung adalah benjolan akibat adanya pertumbuhan selaput lendir. Polip memiliki bentuk berupa benjolan lunak yang berisi cairan dalam rongga hidung, memiliki warna putih keabu-abuan. Polip terjadi akibatadanya inflamasi selaput lendir. Polip juga sering ditemukan pada penderita rinitis alergika, asma, sinusitis kronis, fibrosis kistik hal itu menunjukan polip tidak murni berdiri sendiri.
Proses alergi juga mempengaruhi berat atau ringannya penyakit tersebut, sehingga tindakan pencegahan perlu dilakukan agar polip tidak semakin berat. Olahraga, jangan terlalu sering mengorek-ngorek hidung, dan jangan sering minum es merupakan salah satu pencegahannya. Berikut ini bahan-bahan yang yang dapat dipakai untuk penyembuhan penyakit polip tersebut:
1.      Rimpang teki........ 5 gram,
2.      Sambiloto............. 5 gram,
3.      Daun sere............. 1 gram,
4.      Lengkuas............... 3 gram
Semua bahan tadi dimasak dalam 600 ml air dan di minum dua kali sehari setelah makan.
Daun sirsak memiliki kandungan senyawa annonaceous acetogenins dan senyawa  antioksidan yang kuat dan mampu miningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga daun sirsak sering di gunakan untuk menghilangkan tumor polip tersebut. Bagaimana mudahkan dan murahkan obatnya, jangan lupa di coba ya dirumah. Sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat untuk anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More